Sabtu, 26 Maret 2011

My Top 100 International Songs Periode 2000-2009 (Bagian 3) + 10 Songs

Yeah, alhirnya daftar terakhir selesai juga dibuat.
Oke, memang daftar ini telah melebihi yang seharusnya. Solanya begitu aku mengingat lagi, eh.. malah kebablasan lagu yang diinget. Makanya aku tambahin 10 lagu sebagai bonus deh.

Dan inilah daftar terakhir, 81 - 110.
Mungkin ada beberapa yang menjadi favorit kalian juga =)

---


      81.   Lady Antebellum – I Run to You (2009)
Salah satu lagu Lady Antebellum yang aku sukai. Seandainya lagu “Need You Now” sebelum 2010, maka aku akan memilih lagu ini. Tapi, lagu ini juga punya karakter yang kuat menurutku. Maknanya bagus (walau aku gak terlalu ngerti) =p

      82.   Our Lady Peace – Innocent (2002)
Spirit dari lagu ini bagus. We are.. we are all innocent... Pada awalnya kita semua memang suci, tapi waktu dan perbuatan kitalah yang menodainya (ini pemikiran sendiri). Lagu ini pernah dinyanyikan oleh David Cook waktu American Idol.

      83.   Robbie Williams – Feel (2002)
Lagu kenangan sewaktu SMA...
Lagu ini waktu sempat popules di kalangan teman-teman sekolahku. Tapi emang tidak salah sih karena lagunya bagus. Salah satu lagunya Robbie William yang keren.

      84.   Mariah Carey – Through the Rain (2002)
I can make it through the rain... I can stand up once again...
Sebenarnya bukan penggemar Maria Carey dan juga tidak begitu menggilai lagu ini. Tapi, aku merasa kalau sedang ujan dan pengen ujan-ujanan, lagu ini cocok untuk dinyanyikan. Hahahaha...

      85.   Paramore – Decode (2008)
Paramore itu keren banget lho. Apalagi sekarang. Lagunya “The Only Exception” yang baru juga keren. Hahaha..

      86.   Arctic Monkeys – I Bet You Look Good On Dance Floor (2005)
Lagu pertama Arctic Monkeys yang aku denger. Lagunya asyik untuk dance. Beat, tempo yang agak cepat cukup untuk bisa menggoyangkan pundak dan kepala =)

      87.   Nelly feat Kelly Rowland  – Dilemma (2002)
Duet yang manis dari Nelly dan Kelly.

      88.   Camille Le festin  (Ratatouille) (2007)
Lagu ini soundtracknya animasi Ratatoille. Nuansa Prancis sungguh terasa di lagu ini dan membuatku ingin berkunjung ke sana dan menikmati makanan yang disajikan. Lagipula aku tiba-tiba ingin melihat Paris di malam hari. Hehehe...

      89.   John Goodman and Billy Crystal – If I Didn’t Have You (Monster Inc.) (2001)
Lagu dengan lirik yang sangat unik. Soundtrack dari Monster Inc (Pixar). Lagu ini nuansanya agak klasik (iya gak sih). Tapi emang soundtrack animasi Pixar rata-rata seperti ini. Enak untuk didengerin.

      90.   Jordin Spark feat Chris Brown– No Air (2008)
Sewaktu kuliah, lagu ini populer di kalangan teman-teman cewekku di kampus. Aku heran melihat mereka menyukai lagu ini. Lagu apa ini? Siapa yang nyanyi? Aku pikir sih lagu ini biasa aja pada awalnya, tapi lama kelamaan sangat enak untuk didengerin.
Beritahu aku bagaimana caranya bernafas tanpa udara. Hahahaa...

      91.   Tata Young - Sexy Naughty Bitchy (2004)
Lagu yang lagi-lagi popules semasa SMA. Lagu ini sering terdengar di radio di daerahku. Emang enak untuk joget sih. Itu intinya =P

      92.   Shakira – Whenever Wherever (2001)
Makin lama dilihat, Shakira itu terlihat cantik ya. Hehehe...
Lagu ini Shakira banget. Goyangannya itu lho =) Tapi, puncak kesukaanku akan Shakira adalah moment Piala Dunia tahun lalu. Waka-waka... She’s so beautiful and hot (*penting ya?)

      93.   Alicia Keys – If I Ain’t Got You (2004)
Terus terang aku gak bisa menikmati lagu tipe ini sewaktu dulu. Tapi justru salah. Hal yang kita tidak sukai pada awalnya bisa saja menjadi hal yang akan sangat kita sukai di kemudian hari. Hal ini berlaku untuk lagu ini. Tapi, lagu ini emang luar biasa kok. “No One” juga bagus.

      94.   Norah Jones – Don’t Know Why (2002)
Sama dengan alasan di atas. Kenapa ya kadang justru lagu seperti begitu enak untuk didengarkan dalam waktu yang tidak terduga. Dalam artian, dalam moment yang pas, lagu ini begitu luar biasa terdengar...

      95.   OutKast - Hey Ya (2003)
Yeah.. Lagu OutKast yang ini ternyata tidak buruk-buruk amat, justru asyik. Apalagi tariannya yang mengangkat kedua tangan ke depan dan menggoyang-goyangkan jari.

      96.   James Blunt – You’re Beautiful (2005)
Yeah (lagi). Lagu ini sempat fenomenal. Lagunya emang bagus sih. Apalagi tahun 2008 ketika ada sebuah kejadian dan plesetsn lagu ini begitu tepaaaat buat kami (aku termasuk).

      97.   Michael Heart – We Will Not Go Down (Gaza Tonight) (2009)
Lagu yang dipersembahkan untuk Palestina – Gaza. Lagu yang bagus. Spiritnya juga bagus.
Lagu tentang semangat yang tidak akan padam apapun yang terjadi. We will not go down.. in the night without a fight..
 
      98.   Five For Fighting – 100 years (2003)
Lagunya asyik. Pokoknya itulah...

      99.   Rob Thomas – Lonely No More (2005)
Pentolannya Matchbox Twenty. Bersolo karir dan ini single pertamanya. Lagunya asyik agak jingkrak-jingkrak.. Dan aku emang gak mau sendiri lebih lama lagi. Begitu bukan?

      100.  Counting Crows – Accidently in Love (2004)
Soundtrack animasi “Shrek 2”

BONUS . . .

      101.  Savage Garden – I Knew I Love You (2000)
Lagu ini.. Gimana bisa seperti itu, I knew I love you before I met you.. Sudahlah tapi, gak usah dipermasalahkan. Hehehe.. Lagu ini keren dan sempat menemaniku terutama sewaktu persiapan dan setelah menghadapi UMPTN tahun 2005 =)

     102.  Crazy Town – Butterfly (2001)
Come my lady.. come come my lady.. You’re my butterfly, sugar baby. Berawal dari RBT temanku, lagu ini tiba-tiba menjadi lagu yang melekat di memoriku. Hehehe...

      103.  Gwen Stefany – Hollaback Girl (2005)
Lagu yang terdengar unik, asyik, genit dan agak aneh sewaktu mendengarnya dari Gwen Stefany. Sewaktu mengingat lagu ini be erapa waktu yang lalu lagi-lagi perasaan yang timbul adalah, lagu ini “agak aneh, unik, genit, asyik buat joget, dan asyik didengerin”

      104. Carrie Underwood – Inside Your Heaven (2005)
Tidak dipungkiri Carrie Underwood adalah jagoanku sewaktu American Idol (enatah season berapa). Dan memang dia menang. Seorang penyanyi country. Lagu ini adalah single pertamanya dan memang sangat asyik untuk didengerin...

      105.  Usher – Yeah! (2004)
Musik pembukanya menarik dan enerjik. Lagu ini lagi-lagi lagu yang populer sewaktu SMA. Yeah.. Yeah.. Yeah.. Tenet tenet.. tenet.. tenet (kira-kira terdengar seperti itu)

      106.  Pink – Get The Party Started (2001)
Mungkin Cuma ini lagu dari Pink yang aku suka. Entahlah, mungkin karena kau gak pernah dengerin lagu dia yang lain. Lagi pula lagu ini emang asyik kok... Setuju...

      107.  Akon – Lonely (2005)
Ada suara yang aneh sebenarnya di lagu ini di bagian lirik.. Tapi ya sudahlah. Lagu ini memang sempat terngiang-ngiang walaupun aku tidak begitu menyukainya gara-gara suara yang aneh dan cempreng itu. Gak tau kenapa. Hahaha...

      108.  Vertical Horizon – Best I Ever Had (2001)
Emang sih single ini ada di album tahun 1999, tapi single ini release sendiri tahun 2001. Jadi masuk aja yak. Hehehehe... Lagu ini bagus, bagu, dan bagus.. Tapi, single ini emang kalah terkenal sih dengan single yang berjudul “Everything You Want” yang juga bagus dan berada di album yang sama.

      109.  Enrique Iglesias – Hero (2001)
I can be your Hero baby.. Aku sempat berpendapat bahwa Enrique Iglesias adalah seseorang yang mirip Ricky Martin. Ya begitulah. Lagu ini bagus kok. Kalo gak salah video klipnya yang ada duit-duitnya itu bukan ya?

      110.  Sean Kingston – Beautiful Girl (2007)
Iya iya. Lagu ini emang asyik kok. Tapi yang aku paling inget adalah bayanganku mengenai sosok penyanyi adalah sangat berbeda dengan yang sebenarnya. Hahahaha..
Lagu ini asyik kan? Siapa yang setuju angkat tangan...!

---


Yeah, mungkin aku melupakan Creed, Limp Bizkit, Christina Aguilera, Whitney Houston, J-Lo dan penyanyi/band lainnya. Mohon maaf, padahal lagu mereka ada yang berkesan lho...
Ada beberapa yang memang terlewat, tapi udah capek juga sih memaksa untuk mengingat.
Tapi daftar ini sudah melebihi yang seharusnya. Lagipula karena ingatanku yang terbatas mungkin akan dibahas dilain waktu kali ya. Hehehehe...

Akhirnya selesai juga daftar ini.
Sekali lagi aku katakan bahwa bukan berarti yang ada di list itu semuanya aku sukai banget. Ada yang cenderung biasa-biasa aja, namun kenanganlah yang membuatnya berada di daftar itu.

Lain kali bikin list yang lain aaah...
Ditunggu ya. Mungkin tentang film, buku, atau musik lagi.
Atau tempat makan di Jakarta? Heheheheee....

3 komentar:

  1. no air! alicia keys! *jempol deh
    eh tp savage garden tuh tahun 2000 ya?

    BalasHapus
  2. sama sama samaaaa..aku juga vote buat no air!! ^^

    BalasHapus
  3. heeee.. ini kan bukan voting.

    Yen - kalo gak salah sih albumnya tahun 1999, tapi lagu ini release sekitar tahun 2000. Jadi masukin aja deh. Hehehe..

    Bestari - No air emang bagus sih. apalagi kalo emang dinyanyiin duet.

    BalasHapus