Minggu, 03 April 2011

Top 4 Song of The Week (1st Week April 2011)

Woooooeee....
Ini tentang musik lagi yak. Yang lain menyusul aja.
Dalam waktu satu minggu ini aku baru saja mendengarkan lagu-lagu yang akan aku rekomendasikan berikut ini. Walaupun belum pernah aku dengar sebelumnya, justru begitu mendengarnya pertama kali, lagu ini begitu enak untuk didengar. Empat lagu berikut ini enak untuk diidengar dan memiliki makna masing-masing.

Sooo... ini dia 4 lagu buat minggu pertama April 2011.

1. My Chemical Romance - Sing (2010)

Lagu ini pertama kali aku dengar dari serial tv Amerika - Glee. Tau Glee kan?
Nah, lagu ini dinyanyikan di episode 13 season 2. Tapi bukan itu yang ingin aku bahas. Penasaran dengan penyanyi aslinya, akhirnya aku mencari tau dan ternyata My Chemical Romance-lah penyanyinya. Wow, aku gak menyangka sebelumnya.
Aku gak begitu mengerti musik dan harmoni atau apalah itu istilah musik, namun lagu ini sangat enak untuk didengar oleh telingaku. Kalau sudah seperti itu, artinya lagu itu bagus menurut versiku =)

Makna dari lagu ini, jika membaca liriknya sih akan berarti "Katakanlah apapun yang ingin kau katakan, apapun yang kau rasakan, dan lakukan itu dengan bernyanyi jika kau tidak bisa melakukannya dengan berbicara. Yaaaa, kira-kira ekspresikan dirimu dan duniamu dengan bernyanyi"
Kira-kira begitu-lah. Hehehe *soktau


2. Jared Lee - It's Over (Goodbye) (2010)

Lagu ini pertama kali aku dengar sewaktu menonton Audisi American Idol Season 10. Lagu ini terdengar di episode 9 - Hollywood Week Group saat beberapa kontestan terhenti langkah dan mimpi mereka di babak penyisihan group.
Lagu ini begitu terasa emosinya. Oleh karena itu aku langsung mencari tau lagu siapa dengan bekal ke-sok tau-an akan judulnya. akhirnya ketemulah lagu ini.


3. Casey Abrams - With a Little Help from My Friends (2011)

Casey Abrams adalah peserta American Idol Season 10. Lagu ini aslinya merupakan lagu The Beatles cuma tidak pernah aku dengar sebelumnya. Lagunya asyik kok untuk versi Casey Abrams.
Coba saja didengarkan. Oia, aku sempat membca bahwa lagu ini menimbulkan kontroversi karena dianggap ada pengaruh obat-obatan (begitulah).
Terserah deh, lagipula aku menikmati lagu ini kok =)

4. Casey Abrams - Smells Like Teen Spirit (2011)

Lagu-nya casey lagi sewaktu di American Idol. Kali ini lagu Smells Like Teen Spirit yang aslinya adalah lagu NIRVANA. SAma seperti lagu di atas yang tidak pernah aku dengar sebelumnya.
Katanya sih Kurt Cobain sewaktu membuat lagu ini tidak ada makna apa-apa yang dikandung lagu ini, cuma berfokus sama musiknya. Tapi, lagu ini enaaak banget buat didengar.
Versi Casey Abram tidak terlalu berbeda jauh dengan Nirvana, sama-sama terdengar merdu di telinga. Heeeheeee...

Cukup ini dulu deh lagunya. Terima kasih....

5 komentar:

  1. waahh..saya ndak ada yang tau neh lagunya...hihihi
    ntar lah tak nyari, kayaknya bagus2 tuh.. :))

    BalasHapus
  2. semuanya aku belum pernah denger, tapi aku penasaran sama lagunya Casey Abrams, mungkin karena lagunya para legenda kali ya..hehe :p

    itu sampeyan dapet di youtube ato dmn yg lagunya Casey Abrams? *bagi2 source donlod yah ;)

    BalasHapus
  3. >Rabest - dicari aja, lagunya asyik-asyik (kalau selera kita sama)

    >Yen - Hmmm.. kalo lagunya Casey ada di 4shar*ed, tapi kalau yang ini aku dapat satu album bareng finalis yang lainnya di indow*bst*r. Hehehee...

    BalasHapus
  4. wokeh, ntar aku cari..makasih^^

    BalasHapus